Social Icons

Pages

Monday, December 2, 2013

Guide Setting Prophet Bot v 3.5 Tingkat Mahir Perfect World Indonesia Evolution 2013



Phew! akhirnya punya waktu juga buat ngupas tentang setting untuk prophet bot.
Pada artikel kali ini saya akan ngebahas dan memandu kamu dalam setting prophet bot untuk pw indo evolution tingkat mahir.

Apa maksudnya tingkat mahir? well maksud saya disini adalah pada guide ini saya tidak akan ngebahas soal bagaimana cara setting prophet bot untuk tingkat pemula seperti :

1.Setting momon
2.Setting makro Pot Hp/Mp
3.Move home x,y,z
4.Cara bot berfungsi normal dll

Sebaliknya..pada artikel kali ini saya akan ngecover guide tentang settingan atau konfigurasi prophet bot untuk tingkat mahir. Dan beberapa hal yang akan saya bahas disini adalah :

1.Cara auto Fix
2.Cara auto beli pot dan jual-jual item
3.Cara auto koter dan kembali ke tempat hunt apabila char bot mati oleh momon atau di PK.


Kalau kamu masih belum tau cara setting prophet bot untuk tingkat pemula atau masih mengalami masalah dengan konfigurasinya kamu bisa baca artikel saya yang lain mengenai Guide Setting Prophet Bot Untuk Tingkat Pemula


CATATAN : Harap baca guide ini secara seksama, dan tes guide ini pada char bot dan bukan pada char utama kamu! saya tidak bertanggung jawab apabila kamu melakukan kesalahan dikarenakan kesalahan kalian sendiri! you have been warned!! dan sebelum berkomentar apabila kamu menemukan kesalahan, coba-coba dulu sebelum bertanya Ok? Guide ini dibuat untuk player yang sudah familiar dengan prophet bot v 3.5 dan sudah bisa menjalankan program ini tanpa masalah, kalau kamu masih belum bisa menggunakan programnya, berarti guide ini bukan untuk kamu.

========================================================================

So..kalian siap buat otak atik prophet bot?siap menemui Trial dan Error dalam menjalankan aplikasi bot? kalau ya...yuk kita simak :)

1.Cara Setting Auto Fix/Auto beli pot dan jual item.


Pertama-tama, kalian navigasi dulu ke folder prophet bot kalian dan pilih Gather Config seperti gambar dibawah ini.

Propet Bot
Buka folder tersebut dan buka file dengan nama "Item ID's for do not sell" dengan menggunakan notepad. Ini adalah ID item yang tidak ingin kita jual tentunya.


Prophet Bot




Kemudian buka notepad lagi, kali ini drag file dengan nama "CharKamu_DoNotSellList.gat" ke dalam notepad untuk membaca file, dalam contoh ini nama char bot saya Gauo, jadi nama filenya "Gauo_DoNotSellList.gat"




Mungkin pada file yang kalian buka akan ada tulisan, hapus aja tulisan yang ada disitu. Setelah dihapus kita masukkan ID item yang tidak ingin kita jual pada saat Auto Fix/Buy/Sell  nanti.Karena tutorial ini hanya untuk contoh, disini saya tidak ingin menjual item supply stash stone hadiah dari NPC Pemandu Lvl 1-80, maka saya copy ID item ini.

Prophet Bot



Kemudian paste ID tersebut pada file "NamaChar_DoNotSellList.gat", setelah dipaste, hapus textnya tapi jangan hapus ID nya (angkanya) seperti gambar dibawah ini.


Prophet Bot



Setelah kalian paste dan edit, close dan save filenya (JANGAN LUPA DISAVE!)

CATATAN : ID yang ada di file ini terbatas! apabila kalian tidak ingin menjual beberapa item yang tidak ada ID listnya di file ini, googling sendiri ID nya! kesalahan dalam proses ini tanggung jawab kamu sendiri! karena proses ini bisa menjual item apapun ke NPC termasuk item yang terikat atau item Quest yang secara normal tidak bisa dibuang/dijual! Saya tidak bertanggung jawab atas kesalahan kalian sendiri!

Tips : Apabila kalian ingin menggunakan cara ini, sebaiknya bot hanya dengan menggunakan CHAR BOT SAJA! JANGAN MENGGUNAKAN CHAR UTAMA KALIAN! jadi apabila ada item-item yang terjual karena kecerobahan kamu..item tersebut bukanlah item yang penting.

Selesai!! pada saat char bot menjul item, item-item yang telah disave tadi tidak akan dijual bot.

Sekarang saatnya kita setting AutoBuy, dengan tujuan si bot akan otomatis membeli beberapa item (Pot Hp/Mp)

Buka file dengan nama " Item ID's for buy list"

Prophet Bot
 

Sebagai contoh disini, saya ingin membeli Pot Hp Small Healing Potion dan pot Mp Small Mana Potion, ID pada 2 item itu adalah 8617 dan 8647, maka saya copy kedua ID tersebut.
Kemudian buka Notepad lagi, kali ini drag file dengan nama "NamaCharKamu_BuyList.gat, dalam kasus ini nama file saya "Gauo_BuyList.gat". Apabila ada text disitu, hapus textnya dan paste kedua ID tersebut kedalam notepad ini, close dan save!

Prophet Bot


Sekarang saatnya kita menentukan berapa jumlah pot yang ingin kita beli, buka notepad lagi, klik file dengan nama "NamaCharKamu_BuyListQTY.gat

Prophet Bot

Hapus tulisan yang ada disitu dan masukkan jumlah yang ingin kalian beli, untuk memisahkan item satu dengan yang lainnya tekan enter, contoh : saya ingin membeli pot Hp 100 dan pot Mp 100, maka akan terlihat seperti dibawah ini.

Prophet Bot


 Setelah selesai memasukkan jumlah yang kalian inginkan, close dan save filenya.

Kita sudah selesai setting item yang ingin kita jual dan item yang ingin kita beli, sekarang saatnya setting NPC! masuk ke dalam game dan buka program botnya. Setelah dibuka pilih menu Life Support!


Prophet Bot


Setelah menu Life Support sudah kebuka, kali ini lihat kebawah dan klik "Set Do Not Sell List" Kemudian centang/ceklis pilihan "Apothocary Rail" kemudian klik "Set Rail".




Akan keluar tulisan seperti gambar dibawah ini, apabila tidak ada...berati kamu melakukan kesalahan.




Sesuai instruksinya, sekarang kita jalan dan pergi ke NPC Ahli Obat, klik NPC Tersebut dan tekan Shift + F10 Di keyboard kamu, apabila kamu tidak melakukan kesalahan akan kelaur tulisan seperti gambar dibawah ini.



Setelah menekan tombol Shift + F10, sekarang tekan tombol F11 di keyboard, kemudian berjalan ke arah tempat char bot hunting, dan setiap 20 meter, diam di tempat dan tekan F11, lakukan hal tersebut berulang-ulang setiap 20 meter sampai kamu tiba di lokasi hunt.




Setelah kamu tiba dilokasi hunt, tekan F10 dan akan keluar tulisan seperti gambar dibawah ini.




Setelah proses diatas selesai, sekarang saatnya kita uji coba!! yeay!!
Kali ini pada menu bot life support, centang atau ceklis tulisan Fly Mode (apabila char bot kalian sudah memiliki alter, apabila belum jangan centang opsi ini) kemudian setting ingin setiap berapa jam kalian ke NPC Ahli obat untuk Fix dan beli Pot? kalian bisa masukkan angkanya pada kolom menu "How Often.....Hours" Isikan kolom kosong dengan angka yang kalian inginkan, untuk tutorial ini saya masukkan angka 2, yang berarti setiap 2 jam sekali char bot akan ke NPC untuk Fix dan beli pot. Settingan bebas sesuai selera dan keinginan kalian.
Setelah kalian setting waktunya, sekarang saatnya kita klik "Test Rail". Pada saat kita klik Test Rail, char bot akan otomatis berjalan ke arah NPC Ahli obat dan melakukan Auto Fix dan tranksaksi. 



Apabila step step diatas benar akan keluar tulisan nama NPC ahli obat seperti gambar dibawah ini pada Halaman Interface Utama bot.





Selesai!! sekarang kita sudah selesai setting Auto Fix dan Auto Pot pada char bot kita, harap gunakan secara hati-hati, gunakan metode ini pada char bot, bukan char utama!! jangan ulangi kesalahan yang pernah saya alami dulu pas lagi otak atik metode ini, beberapa item mall dan busana saya kejual ke NPC :(

Belajar dari pengalaman saya dan jangan ulangi kesalahan yang saya pernah lakukan.

========================================================================


Setting Auto Rest/Koter


Okay okay..setelah pusing-pusing ngubek-ngubek cara setting auto fix/buy/sell item pada prophet bot v 3.5, sekarang kita masuk cara setting auto koter pada bot ini


Masih pada menu Life Support di prophet bot, kali ini centang atau ceklis menu "Res On Die" pada prophet bot, setelah di ceklis, klik menu "Set Rail".




Setelah mengklik Set Rail akan keluar tulisan seperti gambar dibawah ini.





Sesuai instruksi..pergi ke teleporter terdekat di kota yang kira-kira kalau koter char bot kalian akan spawn disana, tekan F11 dan tekan F11 setiap 20 meter sampai ke lokasi bot



Setelah kalian sampai di lokasi hunting, tekan F11 lagi dan tekan F10 untuk mengakhiri. Akan keluar tulisan seperti gambar dibawah ini.



Setelah selesai setting, tekan tombol Test Rail pada bot, dan apabila kalian tidak melakukan kesalahan char bot akan berjalan ke arah NPC Teleporter :)

Okay untuk artikel mengenai Cara Setting Auto Koter/Auto Fix dan Auto Buy pada Prophet Bot v 3.5 sampai sini dulu, mudah-mudahan guidenya bisa bermanfaat :)

=======================================================================

Auto Nambang

Jangan salah, prophet bot ini juga bisa dipake buat auto nambang, cuma bedanya, bot ini ga gali tambangan satu map -_- bot ini akan menggali beberapa item yang ada disekitar lokasi hunt char bot, jangan berharap bot akan nambang 1 map, karena prophet bot dibuat untuk farming bukan untuk nambang tok.

Tapi demi kebaikan balancing ekonomi di PW, dan untuk menghindari banyak pertanyaan-pertanyaan yang spamming, maaf saya ga akan provide tutorialnya, selain itu setelah membaca guide ini seharusnya kita sudah bisa menduga-duga kira-kira menu apa yang bisa kita panggil untuk fungsi ini. Saya kasih cluenya pada gambar dibawah ini, kurang lebih untuk settingan/konfigurasinya sama seperti diatas, jadi silahkan dicoba-coba sendiri. Pertanyaan mengenai konfigurasi ini tidak akan saya jawab, maaf.





Okay sampai sini artikel saya mengenai Guide dan Setting Prophet Bot untuk tingkat mahir Perfect World Indonesia Evolution, semoga bisa bermanfaat :)
 
Credits :

Prophet Bot
Murmuring
Elitepvpers Forum
Martm00r

=======================================================================

Note From Me : Saya sangat menghargai apabila kamu tidak mengcopas artikel saya, apabila kamu ingin mengcopas setidaknya hubungilah saya terlebih dahulu, berikan back link ke blog ini dan tuliskan kredit atas nama saya. Hargailah karya orang lain seperti kamu menghargai diri kamu sendiri.



100 comments:

  1. Apabila informasi di blog ini bermanfaat, silahkan berikan komentar dan tekan tombol g+1 diatas, saya akan sangat menghargainya, supaya yang lain juga mudah menemukan informasi mengenai artikel-artikel ini. Saya juga sangat menghargai apabila kamu tidak mengcopas artikel-artikel saya, ingat membajak = mencuri.
    Apabila kalian menemukan masalah juga kalian bisa meninggalkan komentar disini, saya akan coba bantu sebisa dan sesempat saya, Thanks :)

    ReplyDelete
  2. Awal-awalnya agak bingung gan settingny, tapi akhirnya bisa juga sekarang auto fix n auto koter, wkwkkwkwwkwk

    ReplyDelete
  3. Oooh...kyk gitu toh caranya setting auto koter sama auto fix, selama ini ada difolder itu filenya, dan settingannya ada di bot tapi g sadar ane gan >.< thanks gan artikelnya, you are the best

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, ga disangka-sangka ya kl ternyata simple? :p

      Delete
  4. gan, ane udah bisa nih auto koternyam tapi auto fixnya kok ga bisa-bisa ya?ada yang salah nih kyknya ane gan, mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  5. eh udah bisa gan, ada yang salah ternyata ane, thanks bgt guidenya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yg miss mungkin tadi agan bacanya, seneng dgrnya udh work botna di agan

      Delete
  6. yesssss!!! sekarang gua udah bisa setting auto koter! makasih gannnn..

    ReplyDelete
  7. mau nanya gan untuk setting auto sell, untuk yg ada nama charnya di aku kok ga ada ya gan...? mohon bantuannya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas di dalam game dan lagi aktifin bot, "klik do not sell list" kalau udah close botnya dan cek lagi filenya di Gather Config.

      Delete
  8. Gan kalo Mau Buka PW nya lebh dari 1/banyak, BOT nya harus lebih jga ea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, tapi buka 1-1 ya gan, jangan langsung buka 5 client baru buka bot. Setiap char itu nyimpen konfigurasinya sendiri-sendiri kok, coba liat element client agan, pasti berubah bukan element client lagi tapi jadi nama char bot.

      Delete
  9. tq gan dah ada nick-file-nya udah bisa nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mantap, sama-sama gan, senang bisa membantu

      Delete
  10. permisi kk mau minta bantuannya? kode untuk barang yang tidak bisa dijual kurang mengerti! bisa dibuat ke bahasa yang mudah dimegerti tuk pw indonesia kk?

    ReplyDelete
  11. Bagian mana yang kurang ngerti gan?untuk setting prophet bot buat auto fix/auto buy dan auto sell, pertama-tama pada tampilan utama bot kamu klik DoNotSell, kalau udah bisa di close botnya, terus navigasi ke folder bot kamu, dan cari file namanya Item ID's For DO NOT SELL.txt, disitu kamu modif ID barang apa saja yang ga ingin agan jual, sisanya tinggal ikutin gambar diatas, kalau msh ada yg blm dimengerti silahkan tanya aja, dan tolong digambarkan bagian mana yang agan kurang mengerti secara detail, jadi ane bisa ksh jawabannya pas dgn problem yang agan alamin

    ReplyDelete
  12. auto sell ma auto fix saya lewatkan saja takut semua barang terjual! boleh langsung ke auto rest kk? tadi saya coba kok pas test rail nya cuma mau gerak sampe save tempat kedua dari akhir saja, selanjutnya gak mau sampe teloportnya, tolong kasi penjelasan atau video tutorialnya kk, makasi atas jawaban diatas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Auto Sell dan Auto Fix bisa di skip kok gan, tapi kalau agan mau farming teurus-terusan ane saranin ambil auto sell dan auto fix juga, kalau agan takut melakukan kesalahan (kayak saya dulu) test nya dan belajarnya lewat chart bot aja, jangan menggunakan chart asli, untuk problem yang agan alamin diatas, itu cuma kurang pas jarak dari teleport ke save point berikutnya, klik teleport --> pencet hotkeynya -->ke save point pertama dan pencet hotkey lagi, begitu seterusnya sampai ke lokasi hunt, untuk video tutorial kebetulan lisence buat software Camtasia ane udah expired ini gan, kalau pake program-program yang free kurang bagus dan lack di beberapa fitur-fitur, apalagi ane juga anti pake program bajakan, nanti pas ane sudah perbarui lisencenya, ane coba buatkan video tutorialnya, mudah-mudahan jawaban ane cukup membantu.

      PS : maaf ya balasnya agak lama, kebetulan router ane ada sedikit problem beberapa hari yang lalu

      Delete
    2. sip makasi kk ditunggu vidionya

      Delete
  13. gan di folder gather config ku gak ada file yang format nya .gat gan.. itu cara ada in nya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Didalam game pas lagi jalanin prophet bot v 3.5, masuk ke menu --> life support, nanti dibawah ada menu" Sell Do Not List " klik itu, nanti file .gat nya keluar di folder gather config, nanti tinggal ikutin guide diatas buat auto fix dan auto sell prophet bot, sisanya tnggal eksperimen sendiri buat hasil maksimal yang pas buat agan

      Delete
  14. saran dikit gan saya ga perlu bingung2 cari masalah kode item yg ga ingin di jual. tinggal taruh semua item yg ga ingin di jual di ransel kalo yg ingin di jual ga usah di taruh, terus Didalam game pas lagi jalanin prophet bot v 3.5, masuk ke menu life support, nanti dibawah ada menu" Sell Do Not List " klik itu, nanti file .gat nya keluar di folder gather config, dan langsung ada kode item di ransel. jadi itu jangan di hapus, jadinya yg ada di ransel ga akan ke jual, itu yang aku alamin gan... tapi inget yg ingin di jual ga usah di taruh ya... mudah2an kaian juga sama ya, coba aja pakek car bot sesuai saran dari pemilik blog biar ga was2 makek botnya... mudah2an membantu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks agan Anonymous buat komennya, ya..memang saya juga melakukan hal yg sama, cuma buat jaga-jaga (cari aman) saya buat tutorialnya supaya simpen barang-barang yg ga di ingin dijual, nanti lmbat laut pasti pada nemuin cara itu, mudah-mudhan komen agan dibaca oleh pembaca lain supaya bisa jadi masukan yg bermanfaat buat mereka, sekali lagi thanks :)

      Delete
  15. mau nanya gan kalo kita setting auto koternya, setiap set pointnya lebih dari 20m gimana gan? soalnya bingung nih ngukur jaraknya terus aku ngebot jadinya pas auto sell ga mau jalan ke setiap point tapi langsung ke ahli obatnya. kan jadi nabrak2 tembok gan... gimana solusinya gan mohon bantuannya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hitungan pasti (exact) nya saya juga masih lagi cari tahu gan :D
      Sejauh ini saya kira-kira aja, dan daripada saya kash informasi yg rancu, mending ga saya tulis guidenya, yg plng penting di guide ini supaya pada bisa auto koter/fix/buy/sell aja dulu, soal nabrak-nabrak..agan pake fly mode kan?

      Delete
  16. gan cara agar flymodenya tinggi gmna ? biar ga belok2 lagi pas terbang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini saya cuma cari spot bot dan spot koter yg strategis aja gan, jadi kalau soal flymodenya supaya kita set di ketinggian brp, sayangnya saya jg masih blm tahu, mungkin nanti ketika saya sudah tau akan saya informasikan/update lg artikel ini, maaf ya dan thanks buat komennya dan g+1 nya :)

      Delete
  17. Gan gw gabisa2 railnya,minta pencerahannya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan dia gamau belok2, jadi lurus aja terus pdahal udh di set setiap 20m

      Delete
    2. Kalau botnya sudah bisa jalan (lurus) itu artinya railnya udh bener,kalau masalah dia g mau belok belok ya jelas dong gan, kan itu bot (robot) bukan manusia, jadi dia ga bs deteksi tembok atau apapun :p

      Solusinya : botnya harus sudah bisa terbang dan punya alter, supaya botnya ga jalan lagi pas mau auto fix

      Delete
    3. oalah wkwk, ku kira emang bisa belok2, thanks gan, berarti udh work railnya :D

      Delete
  18. Iya gan sisanya tinggal di setting sesuai selera dan kebutuhan aja, senang bisa membantu :)

    ReplyDelete
  19. Gan , itu kok gw udah cek Gather Config . gk ada file namakamu.gat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab boleh ya? Itu di Life Supportnya Klik Tombol "Set Do Not Sell List", Nnti muncul sendiri di folder gather config

      Delete
    2. wah Gan , gw udah klik tapi gak muncul gan .. Gimana nih gan T^T

      Delete
    3. Di dalem game, pas lagi jalanin botnya, klik " Set Do Not Sell List " setelah itu browse dimana kamu simpen file bot kamu, dalam kasus saya ada di drive D://Software/Prophet Bot v 3.5/Gather Config, mungkin kasus dikamu beda lagi, setelah klik tombol menu " Set Do Not Sell List " tersebut, seharusnya sudah ada fule "NamaCharKamu.gat" disitu, kalau belum ada, kemungkinan kamu eksekusi program botnya dari drive yang berbeda. Contoh :

      Kamu simpen bot kamu di D://Apa Aja Boleh/Prophet Bot v 3.5
      sementara kamu eksekusi programnya dari D://Cheat/Prophet Bot v 3.5

      Kalau kasusnya kyk diatas, pada saat kamu klik tombol menu "Set Do Not Sell List" tersebut, kemungkinan filenya ada di D://Cheat/Prophet Bot v 3.5 bukan di D://Apa Aja Boleh/Prophet Bot v 3.5

      @Agan Afina : Thanks sudah membantu menjawab pertanyaan reader saya, I really appreciate it :)

      Delete
    4. gan , maksud nya agan abis klik ke ke cheat/prophet bot itu maksud nya apa ?? kan saya udah klik tuh terus ke file nya di C:\Game\Prophet bot\Gather Config , maksud agan C:\cheat\Prophet bot\Gather Config apa? tolong penjelasan nya gan plisss

      Delete
  20. Gan kan saya udah jalan ya bot nya ,kemudian kan biasa nya bot itu abis hit momon mati langsung balik ke tempat awal , tapi pas udah 30 menitan balik ke tempat awal nya kok beda ya , malah pindah terus gak hit momon lagi . masa tunggu sampe momon lalu lalang ??? gimana nih gan rahadian putra sayang :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu konfigurasinya pasti ada yang salah gan.
      Sebelum saya jawab, saya mau tanya dulu beberapa hal yaitu :

      1. Masalah yang agan alamin itu apa dikarenakan agan pindah tempat hunt bot? contoh : agan biasa bot di danau langit terus sekarang pindah ke naga selatan?

      2. Apa agan sudah set move home xyz nya? kalau ya..setiap pindah tempat hunt home xyz pun perlu di setting lagi

      3.Pada halaman main interface bot (halaman depan) ada kolom "hunt by name" itu agan centang apa ga? kalau di centang nanti bot jadi ngehunt semua monster dengan nama yang sudah agan set dalam radius tertentu, cara ini efektif apabila di lokasi tersebut hanya ada 2 monster dengan nama yang sama dan spawn hanya dilokasi tersebut, tapi saran saya jangan gunakan fitur ini.

      Kesimpulan : Untuk menjawab pertanyaan Agan, menurut saya problem yang agan alami dikarenakan ada kemungkinan Agan pindah lokasi tempat hunt, atau belum setting move home xyz nya, atau kalaupun sudah tapi dikarenakan pindah lokasi hunt agan lupa set lagi home xyz nya

      Delete
    2. cara setting nya gimana gan sayang :*

      Delete
    3. Itu sudah saya jawab, silakan dibaca dengan TELITI dan SEKSAMA tanpa ada satu pun yang di SKIP, yang lainnya pada bisa kok gan :)

      Delete
  21. Sepertinya agan Anonymous diatas masih belum bisa menkonfigurasi Prophet Bot dengan baik dan benar, dari awal sudah saya kasih statement yang menyatakan tutorial ini bukan untuk newbie, kalau agan masih merasa newbie silahkan baca tutorial saya yang sebelumnya (copy dan paste link ini di browser)

    http://putz8585.blogspot.com/2013/12/guide-setting-prophet-bot-v-35-untuk.html

    ReplyDelete
  22. gan bisa minta tolong translitin id item yang tidak dijualnya ke dalam item2 pw indonesia dong, bingungnya disana aja, suplay stas itu apa dalam pw indonesia dan seterusnya, makasi atas responnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau translatein 1-1 ya banyak gan :D
      Simplenya gini aja, kamu masukkin item yang tidak ingin terjual ke bank kemudian klik "Set Do Not Sell List" di menu bot. Terus tinggal setting deh item yang ingin dibeli apa aja, nanti ketika bot mau auto fix/buy/sell maka semua item yang ada di invent akan dijual (kecuali pot)

      ATAU

      Semua item yang tidak ingin km jual masukkin di tas, terus klik "Set Do Not Sell List", setelah klik menu tersebut, coba km navigasi ke folder gather config, dan pastikan ada ID Item kamu yg ditas, tapi saya sangat tidak menyarankan cara ini, KARENA..setiap kamu bot kamu hrs setting lagi, dan kalau kamu tipe orang yang pelupa bisa jadi item kamu kejual bsk-bsk. Cara ke 2 ini hanya efektif buat user yang sudah tingkat mahir dan berani ambi resiko, karena cara ke 2 ini lebih efektif gan, tapi beresiko.

      Btw Supply Stash = Box hadiah dari NPC Pemandu buat lvl 5-80 (Isinya ada item-item gratis kyk pot/charm/alter/senjata/IP)

      Delete
  23. asiiik agan Rahadian Putra update lagi nich ... :D
    rampe"nya emang ajib, saking manjurnya yg ada di inventory habis kejual semua hahaha.. tapi g masalah itu emang salah syh ko ga teliti :)
    seteah di coba 1 1, syh masih bingung yg terbang itu loch.. kalo bisa sih di kasih videonya aja biar maknyoss.. di tunggu tq gan.. sundul ++

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya sampe lupa, kalo cara set Try to Fly to Escape Death gmana? yg udah bisa terbang sendiri shared doong ilmunya ..

      Delete
    2. Thanks buat komentar positifnya Agan Yans :)
      Saya senang sekali bacanya, mengenai video tutorial bisa aja Gan, cuma masalahnya itu guide ini kan mendetail banget, jadi pasti videonya bakalan paaanjaaaaang bgt, bisa-bisa smpe 1 jam itu videonya kalau ingin membahas detil, yg mana nanti ujung2ny orang pasti boring dan di skip, dan akhirnya nanya pertanyaan-pertanyaan yang sebenernya sudah ada di videonya :D

      Belum lagi kendala di sizenya, video 1 jam keatas pasti maknyos itu sizenya, ngerinya ga kuat doang internet ane Gan :D soalnya kan kl upload video ga boleh keputus >.<
      Jadi kesimpulan untuk video buat tutorial yang satu ini kayaknya belum bisa de, tapi sebelumnya saya terima kasih buat masukan dari agan, mungkin akan saya pertimbangkan di lain waktu :)

      Soal Fly to Espace Death, tinggal di setting aja gan kapan mau terbang, pas Hp mencapai brp %, contoh km setting pas Hp 40% maka bot akan otomatis terbang, dan jgn lupa km masukkin jg "Hotkey" terbangnya, tapi sepanjangn pengetahuan saya, di prophet bot v 3.5 ini, fitur fly escape deathnya msh ngebug gan, well setidaknya itu yg saya baca dari forum mereka, sy sendiri belum pernah coba fitur ini ketika menggunakan prophet bot v3.5, jadi saya ga bisa berkomentar

      Delete
    3. gimana kalau tutorial video nya di bagi per part
      misalkan:
      -cara auto koter
      -cara auto fix
      -cara auto buy/sell
      dan lain lain
      jadinya pendek durasi juga kecil size

      Delete
    4. Terima kasih buat agan Shulton Lubab buat saran bagusnya, tapi mohon maaf saya tidak bisa melakukanya dikarenakan beberapa faktor yaitu :

      1. Walaupun dibagi per part, sebuah video tutorial haruslah jelas, yang berarti formatnya paling tidak harus HD, dan format HD sizenya besar, saya tidak ingin nanti orang-orang komplain dikarenakan formatnya blur dll.
      2. Karena sebuah video tutorial harus jelas, maka dalam video tersebut harus saya edit seperti zoom/pointer/teks dll, itu cukup menyita waktu saya.
      3. Kalaupun saya ingin melakukannya, tapi saya tidak termotivasi gan, kenapa?
      a) Orang-orang kita rata-rata kurang bisa menghargai karya orang lain, dengan cara mencuri/mengcopas video/artikel milik orng lain, contoh artikel dan file saya sudah banyak dicopas dan di akuisi.
      b) Rata-rata orang kita tidak mendukung karya orang lain, hanya mau mendapatkan yang diinginkan terus kabur, contoh artikel ini dan artikel bot yang view sudah mencapai puluhan ribu, tapi yang vote (g+1) hanya sedikit, yang komen pun juga sedikit, sekalinya yang komen cuma problem dan trouble shooting saja, sedangkan yang work jarang meninggalkan komen, sedangkan yang punya masalah dan sudah saya bantu dan work solusinya pun jarang yang kembali ke blog untuk sekedar menuliskan "thanks" .

      Delete
    5. makasih buat penjelasanya yg panjang dan lebar
      saya jadi tau faktornya
      dengan begini bisa membantu saya jadi lebih dewasa dalam berkomentar footprint
      soalnya saya juga termasuk newbie

      Delete
    6. Sama-sama agan Shulton, saya mohon maaf tidak bisa membantu banyak dalam hal ini, semuanya berasal dari newbie kemudian menjadi expert ^^ terima kasih banyak buat agan yang sudah mau memberikan masukan dan membaca artikel di blog kami :)

      Delete
  24. Gan Mau Nanya lagi hoho.
    Aku Pas test Rail Apotecary Di Danau langit kok dia gamau terbang ya? pdahal udh punya alter sama udh di centang "FLYMODE"nya, mohon pencerahan

    ReplyDelete
  25. sory gan...kok ane donlod file nya exe...bukan zip/rar, mohon pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download file apa ya gan?kan artikel ini cuma tutorial cara pakainya bukan file apapun?

      Delete
    2. gwa donlod dari sini gan http://putz8585.blogspot.com/2013/10/prophet-bot-v-35-perfect-world.html
      yg mirror 5....cuman filenya .exe 300Kb

      Delete
    3. Maaf gan, saya baru cek email baru lihat reply dari agan, soal file yang agan download, itu agan pasti salah pilih, apabila agan download filenya .exe, JANGAN DI RUN! karena semua file yang saya upload berekstensi .rar atau .zip, karena saya packing menggunakan 7zip. Coba agan cek mirror 4 atau mirror 5, dan jangan salah pilih tombol "Download".

      Delete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. agan smua yg udah bisa set rail nya ajarain donk,, knapa punya ane ga mau terbang ya?? padahal dah dicentang fly mode nya

    ReplyDelete
  28. Gan mau naynya ..aku sering lihat boot di dark kok bisa dia nambang sambil terbang ke spot-spot lokasi resource nya....bisa minta tolong kasih caranya biar bisa terbang sendiri tu boot ke titik bahan tambang akan muncul lagi....semisal kita nyari bahan untuk membuat obat fury...dibutuhkan beberapa herb..tu boor bisa terbang ke lokasi herb yang dibutuhkan setelahselesai nambang tu boot terbang naek di ketinggian tertentu kemudian pergi ke spot bahan selanjutnya...
    Gimana ya gan caranya??? mohon pencerahannya...TQ ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mengenai auto nambang di prophet bot juga bisa gan, agan bisa cek di life support, disitu ada gather resources (mengumpulkan bahan tambang) dan get herbs (mengambil tanaman) sayangnya di saya botnya cuma mau gali di sekitar tempat bot hunt aja gan, mungkin apabila botnya ga sambil hunt (kyk contoh yang agan kasih contoh) mungkin botnya jadi bisa gali 1 map, tapi untuk soal itu saya juga masih kurang tahu. Setau saya di prophet bot v3.5 ini fitur tersebut belum sepenuhnya di implementasikan, mungkin bot yang agan lihat tersebut menggunakan bot yang berbayar, seperti pGrind.

      Delete
    2. pGrind ngga ada yang gratisan atau crack''an ya bang? :3

      Delete
    3. Ga ada gan :D
      Seneng ya sama pGrind? ane juga pake di PC satu lagi.
      Kalau agan ngebot buat grinding/farming jualan gold mending beli aja lisensi pGrind gan, ane ga tertarik sih ngecrack/hack , jadi ane ga mau ngecracknya. Saran ane kalau agan pake bot buat farming serius mending beli aja pGrind, ga akan rugi kok, balik modalnya banyak soalnya :)

      Tapi kalau agan pake bot cm buat levelling/jarang-jarang, prophet bot udah cukup gan ;)

      Delete
    4. Ane juga kalau lisensinya kebetulan mau abis (pGrind) dan kebetulan lagi g ada uang terpaksa ane bug dulu buat jalan 1/2 hari, setelah ada uang ane langsung perpanjang lagi gan, dan ane ga punya niat buat share juga caranya, karena ane ga mendukung sama yang namanya hack/bajak/crack/keygen dll :)

      Support developer aslinya dengan membeli productnya, dan berhenti menggunakan crack/hack dalam jenis apapun :)

      Delete
    5. agan Rahadian dimana saya bisa beli bot pGrind?\jika PWI update dan membutuhkan bot baru apakah kita harus beli bot pGrind yg terbaru? mohon infonya gan..makasih..

      Delete
    6. Halo agan penjelajah, agan bisa membeli bot pGrind dengan cara menguhubungi langsung developernya pada forum elitepvpers.com. Agan bisa membuat topic/thread baru mengenai "Where and how to but pGrind bot" atau apapun yang menurut agan sesuai. pGrind adalah bot buatan progrmmer jerman yang bernama Swossz pada forum tersebut, biasanya beliau turun langsung. Mengenai update agan tidk perlu khawatir karena ketika pw indo ada update agan bisa langsung PM developernya dan biasanya mereka sendiri yang menanganinya, agan terima beres. Saya sudah lama tidak menggunakan pGrind jadi saya ketinggalan informasinya. Tetapi saran saya tidak perlu membeli/menggunakan bot lagi dikarenakan akan ada fitur Auto Cultivation Bot pada update tgl 15 nanti, legal dan official dari game PW nya. Tetapi apabila agan ingin memiliki fitur2 yang lengkap, pastinya pada pGrind atau prophet bot lebih lengkap.

      Delete
  29. gan.. pas mau jual item n fix ke ahli obat nya gmn biar terbang? punya ku bisa nya jalan aja ga terbang gan.. mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin ngga detect alter atau hotkey alter gan
      aku juga ga bisa mode terbang pas auto fix dan auto balik lagi pas koter jalan kaki + nabrak soalnya ga mau terbang

      Delete
  30. sorry gan pertnyaannya menyimpang, mau tnya, gan, pernah ngalamin memory leak ga ketika jalanin pw?
    dmn kondisi ram naek trus ketika kita buka layar pw nya?
    ni terjadi pada windows 7 64 bit. dengan spec laptop intel i5.
    FYI laptop gw lenovo seri T430.
    mohon pencerahannya gan kalo pernah ngalamin. gmn solusi nya. mgkin perlu update windows atau gmn. thanks

    ReplyDelete
  31. Halo agan Bejo
    Mengenai pertanyaan agan, ane ga pernah ngalamin kondisi seperti itu gan,, Lenovo T430 itu berarti think pad kan ya? seri bagus dari lenovo itu gan, pas agan ngalamin kyk gtu pas dual?atau 1 login aja memory leak? sebabnya bisa banyak gan, malware/virus/anti virus yg berjalan barengan pada kondisi real time/kebanyakan service program yang berjalan di background (coba cek task manager-->service) dan btw, kalau agan menggunakan windows original (seperti saya dan saya merekomendasikan buat tmn2 yg lain menggunakan windows ori juga) coba dulu di update gan, dan coba juga menggunakan software memory cleaner, itu efisien banget buat ngurangin kinerja ram yg berlebihan.

    http://www.pcwintech.com/cleanmem

    Coba download disitu gan, cek hasilnya, atau bisa juga menggunakan wise memory optimizer

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank gan bwt tanggapannya.

      iya gan betul thinkpad. cm jalanin 1 login aja gan. dan anehnya. kalo di minimize memory nya ga naek, tp ketika dibuka naek trus. itu yang jd kendala ketika maen. paling tahan sejam. abis itu berat bener.. uda sii make memory cleaner. tp ga pengaruh banyak. soalnya kan ketika ditask manager, itu memory naek trus. (memory di tab performance). walaupun yang di tab process turun. tp ttp aja beraat. dan aneh nya lg. ketika di goa HH ama goa NV, memory itu stabil.. cuma pas kondisi di map luar, dan goa FB 19-99, warsong, lembah bulan yang buat tu memory naek..
      ini si windowsnya 7 64 bit ori gan, uda gw update jg, aneh.. baca2 dr forum katanya emg terkadang ada bug untuk windows 7 64 bit bwt maen pw.
      untuk AV si skrg uda make kaspersky gan. dan slalu up to date. untuk aktifitas laen si laptop nya ga ada masalah. bwt maen pw doank ni yg resek. naek mulu memory nya. lama kelamaan berat. ujung2 nya bisa berakibat report bug. -____-
      atau mgkin ada setingan di pw yg kudu di gnti gt untuk maslaah ini. mgkin agan rahadian bisa share kalo pernah ngalamin hal yang sama.
      thanks

      Delete
  32. Ane juga pake windows 7 64 bit gan, dan udah up to dated juga dan ane ga pernah ngalamin kendala kyk gitu gan, kalau 1 login aja berasa kayak gitu harus curiga itu gan, apalagi seri agan thinkpad, kaspersky setau ane itu berat gan buat gaming, coba agan setting di kaspersky-->setting-->enable gaming mode. Tapi inget mode ini HANYA BERFUNGSI apabila agan main PW dengan full screen (bukan window mode) karena kalau agan main dengan window mode berarti gaming mode kasperskynya ga jalan gan. Dan karena agan cuma di map tertentu saja, bisa jadi memory VGA, agan udah coba settingan minimal (paling minimal) juga?

    ReplyDelete
  33. begitulah gan.. wkwkwkw
    mgkin emg ada bbrp bagian software yg ga kompatible ama pw nya..
    oh iya gan, mau tnya ni.
    kok gw make bot dengan nick yang mengandung unsur abjad [☆] ga bisa bergerak ya bot nya.. untuk milih target list jg ga bisa?knp yaaa?mohon pencerahan gan.. sedangkan yang laen bisa.thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, ane yakin itu cuma masalah konfigurasi aja gan, kemungkinan hardware failure kecil, kecuali kalau pc/laptop tersebut sudah berumur lebih dari 3 tahun dan tidak pernah di maintanance. Soal nama karakter dengan huruf/simbol, memang ga bisa gan, botnya tidak mengenal karakter (string) tersebut, alhasil bot tidak mau berjalan dengan baik dikarenakan logika programmnya berfikir tidak ada nama tersebut. Dan kalau soal itu ane ga bisa berbuat banyak kalau soal itu gan, harus dibongkar banyak kalau mau dikenalkan dengan karakter/simbol baru, dan karakter/simbol ada banyak bangettt, ane nyerah kalau soal itu, mohon maaf >.<

      Delete
    2. wkwkwkw ok gann.. makasi banyak ya atas fast response nyaaa..
      :D alamat bikin char baru dehhhh

      Delete
  34. Yap, sama-sama Gan Bejo, senang bisa membantu ;)

    ReplyDelete
  35. Gan, knp ya masih aja error line 2670 cannot blabla with the object? Udh ganti framework jdi 4.5 tetap aja ngk bs help dong T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kenapa itu gan? ane ga pernah ngalamin kyk gtu, bisa kirim SS? bikin 2 SS aja, pertama pas mw di running (double click) kedua pas tulisan errornya keluar, di SS di upload ke image hosting boleh imgur/tinypic terus kasih direct linknya di komen ini, ane coba bantu troubleshooting problemnya

      Delete
    2. http://i60.tinypic.com/27yxx54.jpg
      Tuh gan diatas Help please cmn 1 foto sorry :3

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Ooh..compilernya error itu, jadi nge crash .exe nya, mungkin filenya corrupt entah bagaimana, coba saya kirim lagi, agan bisa email saya duluan, melalui tombol --> Contact Me diatas, subjectnya bebas, isi emailnya jangan kependekan supaya g masuk spam inbox, nanti saya coba kirim filenya lwt sana, mudah-mudahan saja bisa gan, tapi ane g janji juga ya, karena sebuah file bisa corrupt ada banyak banget penyebabnya >.<

      Delete
  36. Gan gya masih pusing degan auto tambang nya neh >.< help me

    ReplyDelete
  37. gan, boleh minta link id list item id PW ga?terutama item DQ id list
    uda cari googling nda ketemu.. thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak perlu repot-repot gan, pastikan DQ yang tidak ingin agan jual ada di inventory (kalau tidak mau repot/pusing cukup sisakan 1 item yaitu DQ tersebut saja di inventory) kemudian pada menu prophet bot v 3.5, klik atau pilih "Sell Do Not sell List" setelah di klik, lihat pada notepadnya, nanti ID nya ada di dalam notepad tersebut ;)

      Delete
    2. bgtu pula untuk eq jg bgtu gan?soalnya mau coba takut salah.. tau2 eq mahal kejual lg. :D

      Delete
    3. kalau eq aku belom pernah nyoba
      pake cara yg di jelasin admin aja coba sisain eq npc
      kalau keluar kode nya ya di coba aja
      sisa flymode yg belom bisa :(

      Delete
    4. Thanks agan Shulton sudah membantu menjawab pertanyaan reader di blog :)
      @Agan Ferdian EQ yang digunakan oleh character tidak akan terjual kok tenang saja, tetapi kalau EQ yang di invent agan harus hati-hati, menggunakan cara yang sama bisa kok, test saja terlebih dahulu, apabila keluar ID nya berarti agan sudah benar stepnya, saya juga dulu pertama kali belajar sempat busana saya terjual, tapi tidak apa-apa...dari situ saya belajar dan dapat ilmu yang bisa saya share ke pembaca.

      Tips : Jangan bot menggunakan chart asli/utama, selain untuk menghindari resiko terjual EQ, menggunakan char utama untuk farming gold melalui bot banyak kerugiannya, contoh : Fix EQ mahal, dc hilang exp, nama karakter menjadi kurang baik dll

      Delete
  38. request auto wq gan, di blog yg ini belom ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih agan Shulton buat sarannya, kebetulan saya sudah lama tidak lagi menggunakan auto WQ jadi saya tidak termotivasi untuk update offsetnya auto WQ :D
      Tetapi kalau agan memerlukan auto WQ agan bisa email saya (melalui contact me) nanti saya balas e-mailnya, mohon maaf saya agak telat untuk membalas komentar, dikarenakan saya lagi sibuk untuk membuat website berbasis forum, ketika forum saya selesai kemungkinan besar saya akan close blog ini dan saya pindahkan artikelnya ke forum, tujuan saya membuat forum membahas soal game PW tetapi tidak official, dikarenakan forum official sudh ada, disana saya juga akan membahas dan membuat topic mengenai tehnologi komputer, bagaimana menurut agan? ada saran-saran?

      Delete
    2. bagus itu gan biar ada forum buat bahas game PW, biar ngga nimbrung di komen aja bahasnya
      saya dukung buat bahas tehnologi komputer buat nambah2 pengetahuan tentang komputer

      Delete
    3. Terima kasih gan atas replynya, kebetulan saya juga sedang membutuhkan kontributor (penulis) untuk membuat topic-topic yang bagus, apabila agan tertarik agan bisa e-mail saya, saya perlu beberapa penulis dan juga admin :)

      Delete
    4. terimakasih atas tawaranya gan, sayangnya saya ngga berbakat dan ngga punya waktu gan, ini aja main PW isinya afk an doank soalnya sambil kerja terus selama mata terbuka :D
      saya bantu2 komen aja topik yang saya pahami soalnya saya juga gaptek :s

      Delete
  39. sekian lama mempelajari jual item dan koter otomatis ngerti juga @_@
    terima kasih banyak agan Rahadian Putra :D
    tapi syh masih ada kendala nich, masalah ketinggian terbang, dia ga mau tinggi takut jatoh kali y hahah terus petnya juga ga mau keluar pas tiba / sesudah koter kadang terus aja keluarin pet padahan kan mo pergi ketempat bot.. tolong pencerahannya dong.. ^^
    eh udah pada tau ga item yang bikin kebal dari skill AS ?
    ceritanya gini syh ga sengaja ketemu sama yg bot, terus iseng" deh intip tasnya
    ( karna punay skill intip ) jadi setiap ketemu org pasti aja intip kwkwkwk
    syh liat Dq nay sampe 3 slot gitu, jadi tergiur kan iseng" deh colek" pake skill as eh ga tau nya kebal loch,, udah pake jurus F3 dulu pake atkrank dsb tetep kebal loch, penasaran cari bot yang lain tai anehnya sama org lain bisa.. ^_^
    (kejahatan bukan ada niat pelaku tapi karna ada kesempatan )
    waspadalah waspadalah... !!! hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau agan udah punya skill drop dq
      agan juga bisa ambil skill pasifnya drop dq
      itu fungsinya kalau agan di kasih debuff drop dq = kebal

      Delete
  40. nunggu offset baru, huaauauauauaa

    ReplyDelete
  41. update donk gan buat offset terbarunya

    ReplyDelete