Social Icons

Pages

Monday, December 2, 2013

Guide Setting Prophet Bot v 3.5 Untuk Tingkat Pemula Perfect World Indonesia Evolution 2013


Walaupun terdengar simple, tapi ada beberapa player yang mengalami kesulitan cara setting Prophet Bot v 3.5 dengan baik dan benar tanpa mengalami error.

Beberapa error yang mereka alami adalah :

1.Bot tiba-tiba berhenti pada Job Melee
2.Char bot suka jalan-jalan
3.Bot tidak bisa heal pet
4.Newbie menggunakan Prophet Bot
5.Bingung 100 %

Dan untuk mengatasi kelima hal diatas maka pada artikel ini saya akan mengcover tutorial cara setting untuk tingkat pemula pada Prophet Bot v 3.5. Kalau kamu ingin guide tutorial cara auto koter atau auto fix, baca artikel saya selanjutnya mengenai Guide Setting Prophet Bot v 3.5 untuk tingkat mahir

Ok...yuk kita langsung mulai aja?hmmmm....mulai darimana ya? ok kita mulai dari menjawab kelima pertanyaan diatas dulu yuk?

Q : Bot tiba-tiba berhenti pada job Melee
A : Prophet Bot di design untuk farming gan, bukan buat levelling, kalau mau bot levelling bagusnya pakai oracle aja, lagipula kenapa bot dipakai untuk levelling? kan sekarang levelling sudah gampang dan ada fitur meditasi dari perfect world indonesia sendiri, fitur meditasi expnya jauh lebih besar ketimbang menggunakan bot, jadi saya bisa bilang Prophet Bot kurang compatible dengan job melee, jangan salahkan saya apabila kalian menemui error pada saat menggunakan bot pada job melee. Beberapa teman saya ada yang bilang tidak ada masalah menggunakan job melee, tapi saya kurang tahu soal itu karena saya ga main job melee dan ga ngebot menggunakan job melee.

Q : Char bot suka jalan-jalan
A : Nah ini nih.....pasti kalian belum download guide pdf saya yang sebelumnya, sehingga kalian menemukan masalah ini, sebenarnya apabila char bot kalian jalan-jalan itu berarti bot ini normal dan work 100% sebagaimana mestinya, yang salah itu adalah konfigurasi move home x,y,z nya. Untuk yang satu ini akan kita bahas nanti dibawah.

Q: Bot ga bisa heal pet
A : Ini juga konfigurasi kamu gan, jangan salahkan bot, kita bahas juga yang satu ini dibawah.

Q : Newbie menggunakan prophet bot
A : Ga masalah kok...asal kamu mau mengikuti guide nya secara seksama nanti juga bisa sendiri.


Q : Bingung 100%g
A : Pegangan gan kalau bingung :) tapi tenang aja pada artikel kali ini saya akan mengcover untuk tutorial tingkat pemula.

=======================================================================

Step 1 :

Pertama-tama pastinya kamu harus login dulu ke game dan buka program prophet bot v 3.5 dulu dong ^_^





Step 2 :
 Hal yang pertama kali kita harus lakukan adalah menceklis kolom AntiKS dan Unfreeze. Apa itu AntiKS? apa itu Unfreeze?
AntiKS = Anti Kill Steal, maksudnya apabila momon yang di target bot sudah diserang oleh player lain, maka bot tidak akan hit momon tersebut, sehingga terhindar yang namanya "bot nyampah" jadi botter ga akan ganggu player yang sedang quest, tapi saya sarankan bot di tempat yang sepi sehingga tidak mengganggu player yang lagi quest/hunt.
Unfreeze : Ini juga penting, kalau kamu pernah ngalamin ga bisa dual karena lagi bot, atau char bot mendadak diem pada saat client PW kamu minimize, ini dia nih penyebabnya, pasti kamu belum centang kolom unfreeze.



Step 3 :
Sekarang saatnya kita set skill kita.






Pada prophet bot v 3.5 bot akan otomatis mendeteksi Skill Karakter bot tersebut, jadi kita sudah ga perlu lagi repot-repot memasukkan hotkey skill secara manual, asik kan??

Karena char bot untuk tujuan tutorial ini masih levil unyu-unyu, maka char bot hanya memili skill stinging swarm tu venomous scarab dalam versi pw internya. Ceklis kolom Use Skill, dan apabila kalian ingin menggunakan Skill lain klik tombol "Add" dan apabila kaliang ingin menghapus skill yang tidak ingin digunakan klik "Remove". Setelah menemukan skill apa yang ingin kalian gunakan sekarang tinggal setting timernya, contoh : Saya ingin bot menggunakan skill stinging swarm setiap 2 detik sekali, maka pada kolom Delay saya masukkan angka 2.



CATATAN : Nama-nama skill pada bot ini dalam versi perfect world international, saya pribadi tidak ada masalah dengan nama-nama skillnya karena saya sangat familiar sekali dengan nama-namanya, tapi apabila kalian belum familiar dengan nama-namanya, kalian bisa googling sendiri, malas googling? malas ngetik?mau terima beres? nih Biar ane googling buat agan


Step 4 :

Setelah setting skill selesai, sekarang kita setting Auto pot dan Auto pick item pada menu life support.




Kamu ceklis atau centang kolom "Auto Loot" dan masukkan Key nya, auto loot adalah fungsi untuk pemanggilan pick item, jadi apabila kalian pencet menaruh tombol hotkey untuk pick di F5 (seperti saya) maka centang auto loot dan masukkin keynya F5, apabila kalian menggunakan tombol yang berbeda sesuaikan lagi tombol hotketnya.

Sama seperti Auto Pot Hp dan Mp, pertama kita centang kolom Auto Pot Hp dan Auto Pot Mp, kemudian masukkan hotkeynya, apabila kalian menaruh pot Hp pada kolom hotkey no. 3 dan pot mp pada no.4 seperti saya, maka masukkan hotkeynya dengan angka 3 dan 4. Disitu terlihat jelas ada bar slider yang bisa gerakkan dengan menggunakan mouse, disini kita bisa bebas setting untuk penggunaan auto pot hp dan mp nya. Apabila kalian ingin menggunakan pot Hp disaat Hp mencapai 50%, maka setting slider bar nya sampai 50%.





Step 5 :

Sekarang saatnya kita mengkonfigurasi pet kita, beberapa player mengeluh karena ga bisa heal pet atau petnya keluar masuk terus, well..ini dia masalahnya gan, kamu pasti salah settingnya. Untuk masuk ke dalam konfigurasi pet, kita pilih pet support pada menu.






Setelah memilih pet support, akan keluar tampilan jendela baru. Disini biar saya jelaskan beberapa fungsinya.


Auto Heal Pet : Centang kolom ini kalau kamu ingin char bot heal pet, penyebab player ga bisa heal pet dikarenakan dia heal pet menggunakan menu skill bukan pada menu pet support!

 Pet Attack First : Well..saya yakin yang ini jelas banget maksudnya apa, kalau kamu ingin pet nyerang duluan sebelum char bot, kolom ini wajib kamu centang.

Pet Slot : Ini dia nih bagian yang sering bikin orang bingung, g usa bingung-bingung gan, pet slot disini maksudnya adalah pada kolom nomor berapa pet yang ingin kamu gunakan untuk botting?contoh : kamu memiliki 2 pet, pet yang 1 vein scorpion dan yang satu lagi golem, apabila kamu tekan (P) pada keyboard posisi vein scorpion ada di no.1 dan golem no.2 (dari atas) dan kamu ingin bot menggunakan pet golem, maka masukkan angka 2 pada kolom pet slot.

Hp to Heal At : Kolom yang satu ini adalah perintah dimana bot akan otomatis heal pet ketika pet mencapai kondisi jumlah Hp tertentu, contoh : Apabila Max Hp pet Golem kamu 1200, dan kamu ingin agar bot otomatis heal pet pada saat Hp golem mencapai 700, maka masukkan angka 700 pada kolom tersebut, jadi sebelum masukan angkanya, cek dulu berapa jumlah Max Hp pet bot kamu.

Feed pet key : This one is really obvious isn't it?? kalau kamu ingin supaya bot otomatis memberi makan pada bot, masukkin hotkey dimana kamu menaruh hotkey untuk makanan pet.

Summon Pet Key : Sekali lagi..apabila kamu menaruh Quick Slot/Hotkey pet golem pada tombol hotkey F7, maka masukkan F7 pada kolom ini, apabila kamu menaruh pada tombol hotkey yang berbeda silahkan kamu sesuaikan sendiri.

Rez Pet Key : Tombol ini berfungsi ketika pet kamu mati, masukkan tombol hotkey untuk ress pet, apabila kamu menaruh hotkey untuk skill ress pet pada F4, maka masukkan F4 pada kolom ini, sesuaikan dengan konfigurasi kamu!

Step 6 :

Setelah kita setting pet, sekarang saatnya kita set momon yang ingin kita bot, pertama-tama pilih target list pada menu.







Akan keluar jendela baru, saat ini klik reset moblist.





Setelah di reset akan keluar tampilan seperti ini. Klik Ok untuk melanjutkan.





Setelah di reset sekarang saatnya untuk setting momon yang ingin kita bot, klik add moblist.






Setelah klik add to moblist akan keluar tulisan seperti gambar dibawah ini.


Sesuai instruksi, klik Element Client kamu (Game) akan keluar tulisan seperti dibawah ini.



 Sesuai instruksi, kali ini kamu pilih momon yang ingin kamu bot, dan tekan F11, apabila kamu ingin memilih momon yang lain lagi, klik momon yang lain dan tekan F11, setelah kamu pikir sudah cukup tekan F10 untuk menyimpan settingan.




 Final Step :

Sabar!! jangan dulu tekan F9 pada keyboard! setelah menyimpan semua konfigurasi, sekarang saatnya kembali ke halaman utama propet bot v 3.5.

Disitu kalian akan menemukan kolom dengan tulisan "Set Radius". Ini dia gan penyebab char bot suka jalan-jalan. yang dimaksud dengan set radius adalah ini adalah settingan move home x,y dan z nya. Untuk angkanya saya kasih angka 0, setelah di set 0 klik "Set" maksud dari perintah ini adalah, apabila kalian menekan tombol "Set" pada koordinat 204 470 misalnya, nanti setelah bot membunuh monster, bot akan berlari ke arah koordinat 204 470, karena bot berpikir koordinat tersebut adalah move home x,y dan z nya. Jadi kalau char kamu suka jalan-jalan itu DIKARENAKAN kamu belum set radiusnya, atau mungkin kamu sudah set tapi posisinya terlalu jauh. Jadi pastikan kalau kamu berada di posisi yang kamu inginkan, masukkan angka 0 dan klik "set" agar tempat tersebut menjadi home x,y dan z nya char bot.

Kalau kamu ingin agar bot hunt di radius tertentu kamu bisa memasukkan angka disitu dan yang pastinya jangan lupa klik "Set" untuk membuat home address x y dan z nya. Silahkan bereksperimen, kalau saya pribadi sih suka isi angka 0 dan set home x,y dan z nya di tempat yang saya inginkan. Jadi pastikan kalau spot kamu bot itu sepi dan yang spawnnya disekitar situ aja.

Ok akhirnya kita selesai juga ngebahas guide dan  cara setting prophet bot v 3.5 untuk tingkat pemula, happy botting, mudah-mudahan guide saya bisa bermanfaat :)

Credits :
Prophet Bot
Murmuring
Elitepvpers Forum
Martm00r


=======================================================================


Note From Me : Saya sangat menghargai apabila kamu tidak mengcopas artikel saya, apabila kamu ingin mengcopas setidaknya hubungilah saya terlebih dahulu, berikan back link ke blog ini dan tuliskan kredit atas nama saya. Hargailah karya orang lain seperti kamu menghargai diri kamu sendiri.

43 comments:

  1. Apabila informasi di blog ini bermanfaat, silahkan berikan komentar dan tekan tombol g+1 diatas, saya akan sangat menghargainya, supaya yang lain juga mudah menemukan informasi mengenai artikel-artikel ini. Saya juga sangat menghargai apabila kamu tidak mengcopas artikel-artikel saya, ingat membajak = mencuri.
    Apabila kalian menemukan masalah juga kalian bisa meninggalkan komentar disini, saya akan coba bantu sebisa dan sesempat saya, Thanks :)

    ReplyDelete
  2. Thanks gan...artikelnya helping banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, senang bs membantu :)

      Delete
    2. Thanks jg buat feedbacknya dan sempet2in komen.

      Delete
  3. Mudah-mudahan dengan guide ini banyak nubi yang kebantu cara setting prophet bot dengan baik dan benar, artikel ente emang mantap gan, setuju sama agan yang komen diatas ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya..ane buat guide ini emang buat pemula yang masih agak bingung sm prophet bot, thanks buat feedbacknya gan edwin :)

      Delete
  4. Sekarang dah jelas kenapa char bot saya jalan-jalan kk, ternyata pernyebabnya belom aku setting move home x,y z nya, baca komen dari user lain di artikel kk yg lain agak bingung, tapi setelah baca guide udah jelas semua, thanks bgt kk artikelnya, sangat membantu nubi-nubi kyk aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane seneng dgrnya gan kl mslh agan udh kelar, bnyk user yg bingung sm moe home xyz nya emang, krn itu ane buat guide ini. Thanks buat feedbacknya

      Delete
  5. hatur nuhun gan guidenya, ane udah lama ga maen pw, biasa bot pake oracle, jadi agak bingung pake prophet bot. guide ini bener-bener pas buat pemula, ane udah tes work 100%, ane balik lagi kemari buat komen dan g+1, thanks!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prphet bot sm oracle bot emng ada perubahan yg signifikan gan, kalau blm biasa pake prophet psti agak bingung awal-awalnya, ane seneng guide ane bisa ngebantu agan. Thanks :)

      Delete
  6. Gan Char nya dah nyerang Balik lagi ke tempat asal mula nya , Gak di Pick nya

    ReplyDelete
  7. Char nya Dah Kill MOB nya turs Balik lagi dya gan ke Asal KOR nya trus dya gk mau Pick

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau char bot udh balik lagi berati km udh setting move home x,y dan z nya dengan benar, soal pick km pilih di life support, centang/ceklis kolom auto loot, masukkin hotkeynya, misalkan km taruh tombol hotkey buat pick di F5, masukkin key nya : F5, dan jangan lupa centang/ceklis move to corpse.

      Delete
  8. sep Gan Bisa. Mau nanya lagi ?
    Kalo nambang Otomatis bisa gk

    ReplyDelete
  9. Gan Kalo Mau Nambang Otomatis Gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Great! seneng dgr masalah agan sudah terselesaikan soal auto pick, soal auto nambang, bisa kok, kamu harus otak atik folder gathering source di folder/file prophet bot, harus utak atik sih, tapi kalau agan masih newbie pake prophet bot ane saranin jgn dulu otak atik folder itu, kalau udah familiaar pakai prophet baru deh utak atik sendiri :)

      Saya berasumsi agan udah bisa jalanin prophet bot tanpa error, kalau agan mau guide lebih lanjut lagi mengenai cara auto fix/auto sell/ auto buy dan auto koter, ane saranin baca guide ane yang buat setting prophet bot tingkat mahir.
      http://putz8585.blogspot.com/2013/12/guide-setting-prophet-bot-v-35-tingkat.html

      Delete
  10. blog yang paling keren yang gue temui terimakasih banyak gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan terlalu melebih-lebihkan, tapi terima kasih banyak buat pujiannya gan, seneng guide ane bisa bermanfaat :)

      Delete
  11. gw pake bot utk char WR sering nyangkut,kayak lari di tempat gitu.
    mungkin salah satu errornya ya klo pake char melee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyangkut lari di tmpt kan?bukan lari-lari keluar jalur? kalau agan udah set move home xyz nya seperti guide diatas seharusnya setelah membunuh monster char bot akan kembali ke tempat awal, nah kalau agan udah set semuanya dan diem di tmpt kyk di kasus WR agan, ada kemungkinan itu error karena pake job melee, coba pake Fx aja gan kalau mw buat farming, prophet bot di design buat farming soalnya bukan buat levelling

      Delete
  12. gan mau nanya, itu link download knpa gag bsa download ya ? katanya di suru complete survey dlu tapi no avaliable survey in your country.. kalo bisa upload ke 4shared ato mediafire dong gan :D

    ReplyDelete
  13. Bisa kok gan di download, cuma untuk downloadnya agan memang hrs mengisi survey terlebih dahulu. Perihal upload ke 4shared atau mediafire, maaf tapi saya ga bisa gan, sebelumnya saya upload ke dropbox tgl di download aja, tapi dikarenakan artikel blog saya banyak yg copas dan banyak juga file dari blog ini yang diupload ulang kemana-mana, saya jadi proteksi terhadap file-file saya. akhirnya saya upload ke ocean files dll. yg mana tujuannya adalah supaya orang jadi berfikir dua kali gan buat upload ulang, krena ga mungkin dia mw upload ulang file yang sudah dia download dengan susah payah (isi survey).

    Mengenai " No survey available in your country " itu karena memang tidak ada survey buat country indonesia, agan hrs pake IP amerika/inggris/jepang buat isi surveynya, agan bisa pake proxy/vpn buat buka surveynya, agan bisa liat artikel saya yang terbaru untuk membuat jaringan VPN/IP Amerika, atau kalau agan masih bingung juga, bisa email saya dengan cara klik tombol " Contact Me " dibawah menu profile saya, nanti akan saya kirimkan link video tutorialnya

    ReplyDelete
  14. oh thanks gan , btw thanks juga buat fast respondnya..
    ngetes VPN dlu dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, kebetulan saya lagi online, kalau ada nemuin kesulitan jangan sungkan-sungkan buat menghubungi saya, senang bisa membantu :)

      Delete
    2. walah, uda berhasil mala mabok di survei ..
      ujung" nya plih download zip aja, uda download install.. tapi masi Awaiting survey completion aja ..
      mabok ni gan @@

      Delete
    3. LOL
      Tapi sekarang udh bisa kan? :D

      Delete
  15. kk tolong posting bot untuk WR donk yg d atas gk bisa buat wr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo agan fery, posting apa ya? posting tutorial atau bot nya? kalau tutorial ya tinggal diganti saja bagian skillnya, dan disesuaikan dengan skill WR agan, kalau soal bot, perlu diketahui bahwasanya prophet bot versi 3.5 kurang pas buat WR (levelling) terkadang suka macet atau error di pertengahan Prophet bot di design untuk farming gan bukan levelling ^_^. Kalau buat levelling lebih baik menggunakan bot oracle saja, lebih mudah. Lagipula kan sudah ada fitur meditasi? lebih cepet meditasi daripada bot kan? kalau botnya buat farming lebih baik menggunakan fx gan :)

      Delete
  16. soory nih gan mau tanya saya newbie nih
    1. saya udah coba dan ikutin tutorial untuk set skil tapi knp hanya ada regular skill
    2. kok nama char sama lvl saya tdk muncul di BOT
    terima kasih sebelumnya mungkin ada kesalahan di saya mohon bimbingan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo agan Agung, untuk menjawab permasalahan agan, sebelumnya saya mau tanya agan mengalami masalah ini di pw apa? saat ini pw indo dalam episode/patch reincarnation, bot diatas untuk update sebelumnya yaitu update reincarnation, biasanya kalau bot tidak mendeteksi karakter dan level karakter dikarenakan bot tersebut tidak sesuai offsetnya dengan update gamenya

      Delete
  17. Halo agan Rahadian Putra, maaf mengganggu sebelumnya, agan di atas membahas masalah update terbaru Reincarnation, saya mau tanya, agan sendiri mempunyai Offset terbaru nya tidak ? kalau boleh, saya ingin mengetahui Offset nya saja kepada agan agar bisa di share.
    Thanks sebelumnya dan Mohon Pencerahannya.

    ^_^

    ReplyDelete
  18. gan untuk bot nambang ada gk ?
    cara setting nya gimna ?

    ReplyDelete
  19. gan gimana ya cara download bot nya,selalu failed-virus detected padahal anti virus udah disable..

    ReplyDelete
  20. ko, "can't find perfect world" ?

    ReplyDelete
  21. bg ada bot untuk perfect world 2 ...?

    ReplyDelete